Tips Jual Kue lebaran Murah tapi Tidak Rugi Bagi Pemula

1 min read

jual kue lebaran murah

Tips Jual Kue lebaran Murah tapi Tidak Rugi Bagi Pemula – Sebagian orang memanfaatkan moment Hari Raya Idul Fitri untuk meraup uang dari bisnis kue. Baik bisnis kue kering atau pun kue basah. Ada yang sudah biasa adapula yang baru mencoba. Biasanya pemesanan mulai dibuka sejak minggu pertama di bulan ramadhan.

Tingginya persaingan bisnis kue lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri mengharuskan pebisnis kue memiliki kreativitas tinggi. Seperti halnya mengeluarkan produk inovatif tapi harga bersahabat. Dua hal ini dapat menjadi kunci kue yang dijual laris manis di pasaran.Walaupun hal ini tidak mudah, tetapi bukan mustahil untuk dilakukan.

Sebagai pemula Anda harus pandai mengatur keuangan agar kue yang dijual tidak terlalu mahal dan tetap dapat bersaing dengan yang sudah senior. Apalagi menjual secara grosir kue kering lebaran tersebut. Sebaiknya perhatikan beberapa poin berikut ini!. Perhatikan juga artikel menarik tentang download game pc racing ini ya.

READ  Inilah Game PC Terbaru Dan Terpopuler 2016 Yang Paling Seru

Contents

Tips Jual Kue Lebaran Murah Bagi Pemula

 

jual kue lebaran murah
jual kue lebaran murah

Buat Buku Khusus untuk Bisnis

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah jangan sesekali mencampurkan uang bisnis dengan uang pribadi. Hitung jumlah modal awal yang Anda keluarkan saat mulai berbisnis dan jangan dicampur dengan uang pribadi. Jika masih ada sisa dari modal bisnis, maka sebaiknya simpan. Hindari menggunakan uang tersebut untuk keperluan yang tidak berhubungan dengan bisnis.

Catat secara Rinci Pengeluaran dan Pemasukan

Langkah selanjutnya dalam jual kue lebaran murah adalah membuat catatan yang berkaitan dengan pengeluaran dan pemasukan dari bisnis tersebut. Usahakan mencatat keuangan terkait secara mendetail agar tidak ada yang lupa. Sebaiknya jika masih pemula, maka catat setiap hari untuk menghindari lupa.

READ  Perjalanan Konsol Game dari Masa ke Masa

Riset Harga Kompetitor

Banyaknya pebisnis kue kering  menjelang Hari Raya Idul Fitri membuat Anda harus bersaing cukup ketat. Semakin tinggi harga suatu barang, jika tidak disertai kualitas yang bagus bisa dipastikan bisnis tidak akan jalan. Sebaliknya bukan keuntungan yang didapat melainkan mengalami kerugian. Jadi, sebelum memasang harga perhatikanlah produk serupa yang dijual di pasaran. Berapa harganya, lalu turunkan sedikit, tanpa harus rugi.

Jual Kue Lebaran Murah tapi Tidak Murahan

Setelah riset di pasaran, Anda bisa menentukan harga. Nah, cobalah  jual grosir kue kering lebaran tersebut. Di sini Anda bisa memberikan diskon kepada pembeli yang membeli secara grosir. Walaupun jika dihitung untungnya lebih sedikti, tetapi barang yang Anda jual laku banyak. Sehingga keuntungan pun segera masuk ke dalam dompet. Jika perlu, ajaklah teman atau saudara untuk ikut menjualnya, lalu berikan tip kepadanya.

READ  Macam-Macam Game Horor Seru 2021

Nah itulah tadi tips jual kue lebaran murah namun masih tetap untung. Tapi, jangan khawatir bagi kalian yang sibuk sehingga tidak sempat membuat sendiri. Ada Royal Shakeela Cookies yang siap melayani kebutuhan kue kering. Anda bisa mengunjunginya langsung di websitenya.